Resep Cara Membuat Sushi Tradisional Khas Jepang

blogger templates
Resep cara membuat sushi - Sushi adalah masakan jepang yang paling terkenal di dunia termasuk diindonesia. sushi menjadi sangat terkenal karena cara membuat sushi itu sangat mudah sehingga banyak orag yang bisa membuat sushi tanpa sekolah pun bisa. buat anda yang ingin mempeajari membuat masakan jepang ini silahan simak artkel ini hingga selesai agar anda mendapatkan resep masakan jepang.
Resep membuat sushi khas jepang
sushi jepang

Sudah tak perlu buresep berlama-lama untuk menyediakan resep sushi mudah yang enak untuk anda. resep yang akan saya share ini berasal dari resep jepang yang terpercaya untuk membuat masakan jepang.

cara membuat sushi jepang

bahan-bahan untuk membuat sushi jepang
-540 gram (2 1/2 cangkir) beras koshihikari
- 200 gram salmon segar, potong 1 cm
- 935 ml (3 3/4 cangkir) air dingin
- 125 ml (1/2 cangkir) cuka beras
- 2 sendok makan gula kastor
- 1/2 sendok teh garam
- 6 lembar nori
- 1 alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang
Cara membuat sushi jepang
  1. Pertama kali Taruh beras kedalam sebuah saringan, kemudian  beras dicuci dengan air dingin yang mengalir hingga bersih. kemudian beras ditaruh  dengan air ke dalam panci besar, tutup, masaklah menggunakan kompor dengan api besar, dan didihkan. lalu Kecilkan api dan tutup selama 12 menit atau hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.
  2. Sekarang  Campur cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk kayu, setelah itu secara bertahap tambahkan cuka, aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.
  3. Taruh alas sushi pada telenan, tempatkan lembaran nori, bagian mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya.
  4. Taruh ikan salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis.
  5. Gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudain tarih di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.
Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat sushi itu?. Kalau anda masih kebingungan ketika membaca resep membuat sushi silahkan tanyakan kepada kami melalu kotak kometar. Kami akan senantiasa menanti kritik yang membangun dari anda untuk kemajuan blog ini. sekian resep dari saya semoga resep ini bisa bermanfaat untuk anda. jangan lupa membaca resep cara membuat lumpia goreng yang sudah tersedai di blog buresep ini.


2 Responses to "Resep Cara Membuat Sushi Tradisional Khas Jepang"

Mugniar said...

Makasih sharingnya yaa :)

Unknown said...

Biasanya makan sushi pake udang aja, ikan salmon mahal hehehe :)