Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak

blogger templates
Assalamualaikum.
Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak - Hari ini buresep akan membahas tentang cara membuat donat yang enak dengan mudah dan murah. Anda sudah tahu donat? Yaps betul donat adalah roti atau kue segala macam tipe masyarakat mulai dari masyarakat biasa hingga orang elit pun mengenal yang namanya donat. Biasanya donat ada di pasar-pasar tradisional dan juga di supermarket pun juga ada. Cara membuat donat goreng murah sederhana.
Tapi jika beli itu agak mahal maka solusi murah menikmati donat adalah membuatnya sendiri di rumah. Anda bisa roti bulat yang tengahnya bolong ini dirumahmu dengan resep di bawah ini. Baca bismillah dulu sebelum masak

Cara Membuat Donat Sederhana

Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak
Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak

Bahan-bahanya:
300 g tepung terigu
1/2 bks (5,5 g) ragi instan
3 kuning telur ayam
kocok 2 sdm margarin
150 ml susu cair hangat
minyak untuk menggoreng

bahan untuk olesan:
100 g cokelat masak pekat,
lelehkan 100 g meisjes/cokelat beras

Cara Memasah donat mudah:
1. Campur tepung terigu dan ragi, aduk rata.
2. Tambahkan telur dan maragarin sambil uleni hingga rata.
3. Tuangkan susu sedikit demi sedikit sambil uleni hingga kalis benar. Bulatkan adonan, taruh di tempat hangat selama 45 menit hingga mengembang dua kali semula.
4. Kempiskan adonan, bagi menjadi 12 bagian. Bulatkan masing-masing lalu bentuk dengan tangan hingga berlubang tengahnya.
5. Taruh di loyang bersemir minyak dan biarkan selama 10 menit hingga mengembang.
6. Panaskan minyak banyak di atas api kecil. Goreng donat hingga kecokelatan dan matang. Angkat, tiriskan dan dinginkan.
7. Olesi permukaan tiap donat dengan cokelat leleh. Taburi dengan cokelat dan diamkan hingga mengeras.

Selesai donatnya yang enak buat kamu yang masih bingung cara membuat donat bisa tonton video youtube >> klik disini. Resep donat diatas akan menjadi 12 biji yang bisa anda makan sendiri atau bisa juga untuk anda jual. Sekian cara membuat donat mudah murah sederhana enak mantap semoga berguna untuk kita.
Wassalamualaikum


0 Response to "Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak"