Resep Bakso Daging Sapi Yang enak

blogger templates
Resep Bakso Daging Sapi yang enak – Siapa sih yang Gak tahu dengan bakso? Bakso adalah makanan yang dibuat dengan daging sapi yang berbentuk bulat dengan ukuran yang bervariasi ada yang kecil atau biasa di sebut bakso mini, ada juga bakso yang berukuran besar yang di sebut bakso Bom atau bakso raksasa. Resep membuat bakso yang enakbiasanya di rahasiakan oleh sang penjual bakso, namun kali ini saya akan berbagi resep bakso yang enak yang tidak kalah enak dengan bakso yang di jual oleh penjual bakso.Berikut adalah resep bakso yang uenak

Resep Bakso Daging Sapi ini sangat bermanfaat buat anda yang sedang ingin makan bakso namun tidak sempat keluar rumah ataupun buat anda yang sedang ingin berjualan bakso. Resep dibawah ini sangat mudah untuk di terapkan, jadi anda tidak akan kebingungan ketika menerapkan resep bakso ini.
Resep Bakso Daging Sapi

Resep Bakso Daging Sapi


Bakso:
250 gram daging sapi, giling sampai halus sekali
125 gram tepung kanji
25 cc air
1/2 sendok makan garam
2 siung bawang putih, haluskan
1/4 sendok teh merica bubuk

Kuah ayam:
750 cc kaldu ayam
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh garam
1 batang daun bawang, iris tipis

Cara membuat Bakso Daging sapi

  1.  Campur daging sapi giling bersama tepung kanji, garam, bawang putih, dan merica bubuk, kemudian uleni sambil campuran tadi ditambah air sedikit-sedikit sampai adonan licin.
  2. Masak Air hingga mendidih, air yang di masak yang agak banyak ya, lalu kecilkan api sampai air tidak bergolak lagi.
  3. Kepal adonan hingga keluar dari genggaman, sendoki dan lalu masukkan ke dalam air mendidih tadi,
  4. Rebus adonan bakso tadi kira-kira 10 menit, jaga air jangan sampai bergolak agar bakso tidak pecah.
  5. Kuah ayam: didihkan kaldu ayam, kemudian masukkan merica bubuk dan garam, lalu aduk rata, dan masukkan bakso, didihkan kembali, angkat dari api, taburi dengan daun bawang.
  6. Biasanya disajikan bersama-sama dengan Mi Ayam Jamur dan Pangsit Rebus.

Akhirnya bakso yang di buat sudah selesai, waktunya untuk makan-makan hehe. Bagaimana sangat mudah bukan untuk membuat bakso ini, apalagi kalau anda sudah membaca resep bakso daging sapi dari buresep. Kalau anda masih kebingungan mengenai resep ini, anda bisa menannyakannya di kotak komentar. Kami akan berusaha untuk selalu memperbaiki tulisan-tulisan kami yang ada di blog sederhana ini. Jangan lupa untuk membaca resep lainnya seperti Resep Cara Membuat Donat Sederhana yang Enak dan Resep Cara membuat Nasi Goreng spesial mudah dan enak hanya di blog ini.


0 Response to "Resep Bakso Daging Sapi Yang enak"