Resep Cara Membuat Susu Kedelai | enak dan berkasiat

blogger templates
Resep Cara Membuat Susu Kedelai - kedelai, ya itulah namanya. Sebuah biji kecil tapi besar manfaatnya. Kedelai merupakan jenis polong-polong yang sangat berguna untuk tubuh kita karena memiliki protein dan iechitin. Protein itu berguna untuk membentuk jaringan otot sedangkan iechiti berguna meningkatkan daya ingat seseorang.

Mengkonsumsi kedelai ada banyak cara yaitu bisa dibuat tempe,tahu,kembang tahu,wedang kedelai, susu kedelai dan lain lain. Yang penting kedelainya bisa masuk tubuh. Dan ternya jika sudah diolah menjadi susu,kedelai khasiatnya double dari pada susu sapi biasa yaitu seperti lebih kaya protein,menjaga kesehatan jantung,tanpa laktosa,aman bagi bayi,meredakan gejala menopause,menurunkan berat badan dan lain lain. Anda tertarik dengan susu kedelai? Dibawah akan kami paparkan cara membuat susu kedelai.

Cara Membuat Susu Kedelai

Resep Cara Membuat Susu Kedelai
Resep Cara Membuat Susu Kedelai

Bahan-bahan yang dibutuhkan:
1.Kacang Kedelai – 1/2 kg.
2.Vanili – 1 bungkus untuk 1/2 kg kedelai.
3.Gula pasir secukupnya.
4.Garam secukupnya.

Alat alat untuk memasak:
1.Kompor
2.Blender
3.Panci
4.Penyaring atau kain tipis yang bersih

Cara membuat susu kedelai

  1. Kedelai dicuci hingga bersih dengan air yang mengalir
  2. Kemudian kedelainya di rebus sekitar 15 menit
  3. Angkat lalu rendam dengan air bersih sekitar 10-12 jam agar kedelai melunak dan kulit arinya mudah terkelupas.
  4. Setelah itu cuci kembali kedelai dengan air bersih sambil diremas-remas agar kulit arinya terkelupas.
  5. Jika sudah selesai kedelai bisa di blender, saat memblender bisa diberi air secukupnya.
  6. Setelah kedelai halus, maka campurlah dengan air mendidih secukupnya dan saring menggunakan saringan atau kain bersih untuk memisahkan ampas.
  7. Susu kedelai anda sudah jadi, namun masih harus direbus lagi hingga benar-benar mendidih. Tujuanya adalah untuk mensterilkannya dari mikroba, bakteri dan juga menghilangkan bau dari kedelai.
  8. Setelah mendidih maka kecilkan api dan aduk aduk susu kedelai selama kurang lebih 15 menit. Tujuanya agar sari sari kedelai tidak mengendap serta membuat susu kedelai lebih tahan lama.
  9. Setelah itu anda bisa menambahkan gula dan sedikit garam sesuai dengan selera. Jangan lupa masukan juga vanili agar aromanya semakin lezat.

akhirnya susu kedelainya sudah jadi, Gimana sangat mudah bukan untuk membuatnya? . anda tidak perlu bingung untuk membuat susu kedelai setelah membaca artikel cara membuat susu kedelai ini. Jika anda masih kebingungan silahkan tanyakan melalui kotak komentar. Jangan lupa untuk membaca artikel lainnya seperti resep Cara membuat kue Onde-Onde isi kacang ijo dan juga Cara membuat Soto lamongan enak dan mantap semua resep tersebut tersedia di blog buresep.


0 Response to "Resep Cara Membuat Susu Kedelai | enak dan berkasiat"