10 kebiasaan yang harus dihindari saat memasak

blogger templates
Buresep 10 kebiasaan salah dalam memasak- kita adalah manusia yang biasa yang bisa saja melakukan kesalahan. Termasuk halnya memasak,kita sering melakukan 10 kebiasaan yang sebetulnya ini harus di hindari.Bacalah posting ini hingga selesai agar kita bisa menekan resiko-resiko berbahaya saat memasak.
10 kebiasaan yang harus dihindari saat memasak
memasak

Memanaskan minyak
banyak dari kita yang memanaskan minyak goreng hingga keluar asapnya,padahal hal itu sangat berbahaya karena dapat memecah antioksidan yang berada di minyak goreng. Selain itu,memanaskan minyak goreng hingga berasap bisa mengubah rasanya.

Mengaduk makanan
selain minyak,kita juga sering melakukan hal salah ini saat menggoreng makanan. Yaitu terlalu sering mengaduk makanan pada saat menggoreng makanan. Bunda,hal itu perlu di hindari karena dapat merusak bentuk dan rasa makanan.

Memenuhi isi panci
ketika memasak sesungguhnya kesabaran kita sedang di uji. Contohnya untuk tidak memenuhi isi panci secara langsung karena dapat mengubah rasa masakan,selain itu anda nanti juga bisa kesulitan ketika mengaduk. Maka dari itu anda harus sabar memasukkan bahan makanan sedikit-sedikit. Dalam hadist nabi dikatakan "sesungguhnya allah menyukai orang yang sabar".

Memotong steak
anda jangan memotong steak ketika baru saja di ambil dari pemanggak. Biarkan dahulu selama beberapa menit agar daging lebih empuk dan lezat baru setelah itu di potong.

Mencuci daging
kebanyakan dari kita mempunya kebiasaan mencuci daging sebelum memasak mungkin di anggap baik karena bisa membersihkan daging. tetapi ada kemungkinan bakteri dari air masuk ke daging. Metode yang paling baik untuk membersihkan daging adalah dengan memukul-mukul daging pada kertas yang bersih.

Panci anti lengket
beberapa kesalahan saat memasak dengan menggunakan panci anti lengket adalah memasak dengan api yang sangat panas padahal ini berbahaya sebab hal itu bisa menyebabkan panci menghasilkan senyawa berbahaya bagi kesehatan. Jadi kalau mau menggunakanya,gunakan saja dengan api sedang.

Alat-alat metal
Sehubungan dengan panci anti lengket, hindari juga alat-alat metal karena bisa menggores panci anti lenket dan menyebabkan senyawa berbahaya pada bahan panci masuk pada makanan Anda.

Blender
Ketika kita mencampur bahan-bahan makanan panas kedalam blender,maka gunakanlah penutup dari kain agar blender tidak meledak karena tekanan udara dalam blender memuai karena panas.

Oven
Jangan menggunakan barang berbahan beling Pyrex ketika memasak menggunakan oven. Meskipun barang itu tahan panas, namun barang dari Pyrex tidak didesain untuk menahan panasnya oven

Adonan
mengaduk adonan (contohnya:adonan bolu) yang terlalu lama dengan mixer padahal bahan sudah tercampur rata. Hal ini sebaiknya di hindari karena itu adalah pemborosan listrik dan membuat adonan gak enak. Setelah adonan tercampur langsung matikan mixer anda.

Hindari 10 kebiasaan buruk di atas agar anda lebih enjoy saat memasak dan hasilnya memuaskan. Saya yakin anda bisa menghindari 10 kebiasaan buruk diatas.


0 Response to "10 kebiasaan yang harus dihindari saat memasak"