Resep dan cara membuat rendang yang enak

blogger templates
Resep dan cara membuat rendang yang enak – rendang adalah masakan asli Indonesia yang sangat enak dan lebih sehat dari pada steak daging, karena rendang ini bebas kangker. Banyak sekali orang yang sangat menyuai rendang, bukan hanya orang Indonesia saja tetapi banyak sekali orang luar negeri yang menyukai rendang. Rendang ini dibuat dengan daging sapi, bisa juga anda membuat variasi baru dengan daging lainya. Cara membuat rendang sangatlah mudah bisa di pelajari. Sekarang buresep akan berbagi resep rendang yang enak. Baca artikel resep rendang ini sampai selesai ya sis.

Cara Membuat Rendang memang tidak terlalu mudah, namun juga tidak terlalu sulit jika anda mengetahui caranya. diartikel ini anda akan mendapatkan Rahasia cara membuat rendang yang enak dan mudah untuk di buat. Baca artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan resep cara membuat rendang yang enak.

Resep dan cara membuat rendang

Resep dan cara membuat rendang

Bahan:
1 kg daging sapi, dipotong jadi sekitar 15 potong.
2 liter santan dari kelapa tua parut dan diperas.
1 batang serai, dimemarkan
1 lembar daun kunyit
5 lembar daun jeruk purut, diikat dengan daun kunyit.
Bumbu yang dihaluskan:
12-20 cabai merah, digiling
6 butir bawang merah
3 siung bawang putih
1 cm jahe
5 cm lengkuas/laos
garam secukupnya
Cara Membuat Rendang

  1. Masak santan bersama dengan daun kunyit, daun jeruk dan serai.
  2. Kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan sampai mendidih dan kecilkan apinya.
  3. Masak terus sampai semua bahan berwarna kehitam-hitaman dan matang

Sekian sis cara membuat rendang daging yang enak semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, jangan lupa untuk di share yaa. Jika masih kurang jelas mengenai cara membuat rendang, anda bisa tanyakan di kotak komentar. Jangan lupa untuk membaca resep masakan lainnya bisa mencarinya di blog buresep ini seperti artikel resep cara membuat bakso daging yang enak.


0 Response to "Resep dan cara membuat rendang yang enak"